Hendrik: GERCIN Indonesia Lahir dari Ide Kreatif Anak Bangsa

jpnn.comJAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPN GERCIN) Hendrik Yance Udam melantik Ketua Pengurus Gercin DKI Jakarta Irma Indiani dan jajaran pengurus melalui acara pelantikan di Jakarta Pusat, Jumat (4/10). Pada acara pelantikan tersebut, Hendrik Yance Udam didampingi Ketua Dewan Pakar Profesor James Tangkudung dan disaksikan oleh Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri serta perwakilan Kodam Jaya dan Polda Jaya. Menurut Hendrik, Gercin Indonesia murni lahir daripada rahim ibu pertiwi, lahir dari ide kreatif anak bangsa, murni lahir dari pemikir-pemikir anak bangsa bagaimana menjaga NKRI ini dari perpecahan.

“Oganisasi ini merupakan sebuah karya terbaik anak bangsa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara di dalam menjaga keutuhan bangsa ini,” ujar Hendrik saat memberi sambutan, Jumat (4/10).

“Organisasi ini bukan dibentuk oleh para pemberontak, organisasi ini bukan dibentuk politikus nasional, bukan oleh TNI -Polri atau pemerintah, tetapi organisasi ini benar-benar dibentuk oleh rakyat untuk rakyat berjuang bersama rakyat untuk menjaga daulat kesatuan Negara Republik Indonesia,” sebutnya.

Hendrik juga mengatakan Gercin Indonesia bukan organisasi kaleng-kaleng, organisasi yang unik dalam kancah ormas-ormas nasional

“Uniknya adalah ketua umumnya keriting rambutnya, hitam kulitnya orang Indonesia asal Papua, Sekjen nya dari Jawa Barat, Bendaharanya dari Sumatera, berarti organisasi yang Bhinneka Tunggal Ika adalah kita, dan yang lebih unik lagi organisasi ini didominasi oleh kaum perempuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri menilai kehadiran Gercin sebagai sebuah energi baru. Pengurusnya mulai dari ketua, sekretaris hingga bendahara merupakan kaum hawa. 

“Ini merupakan energi baru bagi DKI karena diawaki semua perempuan. Anda ingat perempuan itu dulunya dari tulang rusuk tapi sejak krisis moneter, ibu-ibu ini jadi tulang punggung kekuatannya,” ujarnya.

Taufan mengaku pihaknya merasa bersyukur dengan adanya organisasi yang diawaki perempuan. Menurut Taufan perempuan lebih konsisten menerapkan AD/ART yang berlaku dalam organisasi. 

“Kami dari Pemprov DKI berpesan untuk melakukan pembinaan kepada mereka. Kami undang untuk ikut kegiatan kami, pertama bela negara, kedua bagaimana menumbuhkan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Ketua Umum Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam juga mengatakan sudah ada 34 DPD Gercin yang tersebar di 34 provinsi di seluruh wilayah Indonesia dan kini tinggal menunggu pelantikan saja.  “Program jangka pendek kita dukung pelantikan presiden 20 Oktober dan kita akan bagikan mawar merah dan putih untuk masyarakat. Kami dukung pemerintah sebagai lembaga yang menjaga bangsa ini,” pungkasnya.(fri/jpnn)

Related Post